Kamis, 23 Februari 2012

Terlalu Indah

kita harus menerima bahwa
memang tak ada kisah yg bisa sempurna 
seperti yg selalu diimpikan 
dan mimpi tak selalu jadi kenyataan
ada awal dan ada akhirnya
yg mungkin tak dapat terurai semua
ada duka, ada bahagia
yg mungkin tak akan pernah terlupa
dan hatiku berkata 

selamat jalan kekasih 
manis yg berujung perih
kisah yg sungguh terlalu indah
kini semua berakhir sudah
selamat jalan kekasih
walau teramat sangat perih
namun aku pasti coba 
untuk jalani ini semua



Penggalan lagu diatas tiba2 terngiang di telingaku terus menerus ketika salah satu sohib ku menyanyikan lagu galau buat ku. diiringi petikan gitar yang menggelitik sampai hati yang paling dalam. 
Terasa perih ketika mencoba menyanyikan lagu ini sendiri di dalam ruangan yang penuh dengan ribuan kupu2. (::baca kamar gw).

Lagu ini benar-benar menggambarkan diri ku pada tanggal 15 februari kemarin, kado setelah hari valentine yang di bilang banyak orang hari kasih sayang....tp di tahun ini g berlaku buat ku. karna pada tanggal itu aku harus merasakan sakitnya di tinggalkan orang yang ku sayang. 
cowo yang selama ini aku banggakan di hadapan Ortu, temen ku, bahkan mungkin smp orang yang membenci ku. tp apa bahkan dy lebih kejam dari  mantan2 ku sebelumnya... dia mutus aku dengan cara yang "romantis" bener2 romantis.... sama seperti dia bilang sayang ke aku n ingin menjadikan aku belahan jiwanya... (::baca cerita better me). Dia nyanyikan aku lagu...dan buat aku sll nyaman di dekatnya. dan seromantis sikap2nya pas lagi PDKT. 
tepat pada tanggal 13feb. dia masih mau aku ajak nonton film special valentine di bioskop dan qt pun menikmati tiap jengkal film yg di putar. smp kita pulang dengan perasaan bahagia. tanggal 14feb tak ada yang special di hari ini karna qt sepakat unt g begitu mempermasalahkan tgl ini dengan sibuk nyari coklat dan kado.tapi tak kusangaka malam itu aku di beri kesempatan doube date sama kakak perempuannya yang jga bawa pacar. di situ aku ngrasa seneng banget isa sedikit demi sedikit kenal keluarganya. dan pulang dengan sukacita pula. tgl 15feb pun datang pagi hari saat aku bangun keadaan masih baik2 saja,dia menyapa q pagi ini dengan lembut lewat sms. dan kita sepakat unt g ketemu pagi ini smp siang. sore nya jam 2 dia datang ke kos q, dengan muka kusut "mungkin lagi kecapekan karna banyak tugas di kampus" pikir q memaklumi. dan sesaat kemudian aku coba buka status mantanya yang muncul di beranda ku, di situ tertulis "maafkan aku menduakanmu" padahal status tu cwe dah punya pacar SO pastinya tu status buat pacarnya kan??? tapi aku jadi flashback ke belakang saat aku makan mlm tanggal 14 ma kakaknya itu tu cwe sms ke cwo ku, isinya sms g mutu banget, pikiran ku langsung kemana2 padahal setau ku cwonya cwe itu paling g suka klo tu cwe smsan sama cwo ku. TAPI KENAPA JUGA MASIH SMS??? "mungkinkan ini cuma sinyal basa-basi tu cwe ngawali sms ma cwo ku,untuk smsan malem?apa mereka sering sms malem setiap harinya?ato emang cwe itu saja yang kegatelan?" gumam ku dalam hati...tak kupedulikan malam itu...tp setelah aku baca status cwe itu sorenya jadi semakin kuat feeling ku kalau memang telah terjadi sesuatu yang ganjil?apa mereka selingkuh debelakang ku?.
pertanyaan itu tak terjawab sampai sekarang karna cwo ku tak pernah sedikitpun bicara sesuatu yang bisa meyakinkan aku kalau tidak terjadi apa2 diantara mereka?(::tepatnya tak ada usaha menjalaskan tentang masalah ini)


sampai akhirnya aku lelah dan aku hanya diam...waktu berjalan trus tapi setengah jam berlalu tak ada sepatah katapun dari dia yang menenangkan aku,
akhirnya dia membuka mulut dan bicara pada ku,suaranya yang aku tunggu itu pun terdengar....tp sekalinya dia bicara ini seperti sebuah ledakan yang hebat di dalam hati ku. dia mengatakan..... "kalau dia tak lagi punya perasaan sayang seperti dulu lagi...." deg.... 


sesaat jantungku terasa berhenti berdetak...aku tetap mencoba menyadarkan diri ku dan berharap aku dalam mimpi,dan ingin sgera bangun dari mimpi ku... tapi tidakkkkkkk ini bukan mimpi tapi ini nyata... dia benar2 mengatakan hal itu!!! 
sesaat dia melanjutkan kata2nya... "aku mulai merasakan ini sejak liburan semester,aku mencoba untuk bisa menyayangimu lagi tapi teryata itu tetap saja aku g bisa" (::kata2 yang masih teringat jelas di telinganku)


Sakit sungguh sakit ketika dia dengan mudah mengatakan itu tanpa merasa bersalah...
Lalu apa dia g tau begitu aku sangat berubah demi dy, mulai g akan sms klo dia g sms dluan,merubah sikapku yang sering ngambek....aku mencoba menahan smua padahal sejujurnya hati ku sedih ketika 1minggu tak ada komunikasi, dan aku hanya bisa diam demi dia g merasa keganggu dengan keberadaan ku...tapi smua sia2 dan tak dihargai... dengan mudah dia ambil keputusan untuk ninggalin aku setelah smua yang dilakukan kepada ku.


saat itu aku bener2 bingung harus berbuat apa?apa aku harus merengkuhnya dan tak membiarkan dia pergi?,atau aku harus tersenyum dengan peryataan dia?
dan akhirnya smua berahir dan dia tak mau mempertahankan lagi... 
satu pertanyaan besar yang masih berputar2 di otak ku, apa sebenarnya salah ku sampai kamu tega melakukan ini?
kau tak pernah menegur ku?
tak pernah menasehati ku jika aku salah tapi kamu tanpa sebab memutuskan aku?
atau apa karna aku memergoki mu berkali-kali klo kamu masih sms mantanmu?

dan hari2 terlewati informasi yang datang tentang masalalumu semakin aku tau,
bahwa aku bukan cewek satu2nya yang kamu sakiti tp ada lagi yang sebelum aku,dengan kasus yang sama ada hubungannya ma mantanmu yang kamu anggap paling istimewa "you know what me mean".
dengan cara mutus yang sma kamu mengatakan "kita lebih baik berteman"
yang bisa aku ucapkan sekarang " 
selamat jalan kekasih manis yg berujung perih 
kisah yg sungguh terlalu indah kini semua berakhir sudah 
selamat jalan kekasih walau teramat sangat perih 
namun aku pasti coba untuk jalani ini semua "

::pesan ku jika kau membaca ini.
mungkin saat itu kamu sampai pada titik jenuh dalam suatu hub. andai kamu bisa melewatinya semua akan menjadi lebih indah dari yang kita duga, tapi kamu tak sabar dan kamu memilih menyerah, 
ingat dalam suatu hub. g akan berjalan mulus terus ada kalanya bertengkar, kecewa, bahkan lebih parah jenuh tanpa sebab yang pasti. 
Semoga tak ada lagi cwe yang akan kau sakiti lagi seperti aku dan mantan2mu lainnya... kamu dah pernh merasakan sakit hati di kecewakan mantanmu kan???dan itu yang aku rasakan sekarang...sama persis.

God Bless You Always

Tidak ada komentar:

Posting Komentar