Selasa, 04 September 2012

Pantai Pok Tunggal, Gunung Kidul

Yups Liburan Kuliah ku semakin panjang dan tak pernah berahir karna aku telah menyelesaikan Tugas Akhir ku, dan saatnya aku menunggu detik-detik aku di tendang dari kampus ku tercinta UNS *hehehe Dan hari-hari libur ku terisi dengan acara melamar kerja kesana-kemari, dan juga tak kan ku sia-siakan waktu ku untuk memanjakan diri berlibur salah satunya pergi ke pantai.
"Papan nama pantai Pok Tunggal"

                       "With my Friends"

Pantai Pok Tunggal yang berada di daerah gunung kidul sasaran kunjungan ku berikutnya, dan baru ku ketahui teryata pantai ini termasuk pantai yang baru di lestarikan dan di buka beberapa bulan yang lalu, yah bisa kalian bayangkan pantai yang baru ini seperti apa? 
tentunya pantai yang masih asri, bersih dengan pasir putihnya, sepi, dan tentunya akses jalan yang masih bebatuan, yups dugaan ku nggak meleset kawan semua terjawab saat siang ini aku berangkat dari kota solo lewat sukoharjo menuju pantai nan indah n elok ini. 
"Suasana Pantai yang masih alami"

Pantai Pok Tunggal ini terletak sekitar 2Km di sebelah timur pantai Indrayanti, yups tentu kalian juga g asingkan dengan pantai Indrayanti, memang pantai Pok Tunggal belum di tuliskan di papan penunjuk jalan,tapi kalian nggak usah bingung, cukup ikuti penunjuk jalan menuju pantai Indrayanti melewati jalur pantai Siung-Wediombo, nanti di kiri jalan ada papan nama "Pantai Pok Tunggal" atau anda bisa juga melewati jalan pantai Kukup ke arah timur melewati pantai Indrayanti nanti di kanan jalan akan ada papan petunjuk jalan "Pantai Pok Tunggal".
"Jalan yang sudah di perbaiki,tp beberapa jalan msh ada yg bebatuan tajam"

Memang jalan untuk sampai ke lokasi, medannya cukup sulit namun sulitnya akses menuju lokasi akan terbayar dengan keindahan pantai Pok Tunggal ini, banyaknya warung makanan yang baru di buka, tempat parkir, fasilitas kamar mandi yang cukup banyak dan airnya yang bersih. [bisa buat camping juga hlo *tapiiii bawa peralatan sendiri*]
"area yang bisa di gunakan untuk camping"

Pantai ini mempunyai ciri khas yang unik yaitu pantai yang luas dan landai, ombak relatif tenang cocok buat anda yang ingin berenang. Selain itu pantai ini mempunyai beberapa pohon yang sejuk untuk berteduh. Salah satunya pohon “Duras” yang menjadi favorit para wisatawan berteduh saat berada di pantai ini. dan ciri khas lainnya tak hanya pantai yang landai tapi juga suasana senja yang sangat indah. 
"Foto teman ku saat senja, untuk sunsetnya blm bisa aku upload,tunggu ya ^^"

NB : Kata seorang teman saya yang sudah menjelajahi semua tubuh pantai ini mengatakan jika kita mau berjalan ke barat dan melompati karang antara pantai Indrayanti dan Pok Tunggal ada sebuah Gua yang indah, tapi berhubung saya terlalu takut dengan ombak yang datang dan tebing yang tinggi saya belum dapat mengetahui Gua yang di maksud. :P

ini nih foto pas sunset nyah...tapi berhubung dihubung-hubungkan kamera yang buat poto cuma kamera biasa hasilnya g maksimal :D 
cekidot >> :P

Jangan Lupa Sampahnya dibuang pada tempatnya supaya keindahan pantai ini terus bersih, nyaman, alami  seperti yang kita semua harapkan ^^

4 komentar:

  1. Ealaaahh,.Photo yg terakhir kenapa dipost??
    Ketahuan narsis *jadi malu* :D

    BalasHapus
  2. aku juga habis kesitu..
    mampir yaa http://chocououo.blogspot.com/2013/02/pantai-poktunggal-gunung-kidul.html :D

    BalasHapus