Senin, 08 Juni 2015

Daftar Gili - Gili Di Pulau Lombok

Wow Dengar nama Gili di Lombok Island pasti yang terlintas pertama kali adalah Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Padahal eh Padahallll~~~~ nggak cuma 3 gili itu aja lo guys yang bagus n memukau pastinya :D 

Diantaranya ada :
  • deretan Gili Kondo, Gili Bidara, Gili Lampu, Gili Pasir.
  • deretan Gili Nangu, Gili Sudak, Gili Kedis, Gili Tangkong
  • deretan Gili Gede, Gili Anyaran, Gili Rengit, Gili Layar

Nih eike jelasin atu atu

Gili Kondo
Gili Kondo : Gili yang satu ini keren dengan pemandangannya karena memiliki pasir yang putih dan ada deretan batu yang menjorok ke laut seolah membentu jembatan dari daratan ke pantai, dan waktu sampai disana saya melihat ada beberapa komunitas yang bikin camp... duh pasti seru nih kalau bisa camp di tepi pantai yang tenang berpasir putih dan birunya laut... Sugoiiiiii~~~



Gili Bidara
Gili Bidara : Gili Bidara ini cukup sepi ya.. tapi pasirnya super duper lembut dan airny tenang, disini saking sepinya sampai2 banyak rumput-rumput yang sudah meninggi smp perut hahahha~ 

Gili Lampu
Gili Lampu : Gili Lampu atau biasa disebut Gili Petagan kebetulan waktu kesini kita tidak menginjakan kaki di gili ini tetapi kita cuma terjun dari atas perahu karena spot di sekitar gili ini dikelilingi TERUMBU KARANG yang eksotik bangetttt banget, jd sayang kalau kita melewatkan untuk tidak Snorkeling disini. alesan kita tidak dapat sampai di gili ini karena air yang surut sehingga mesin perahu kami tidak dapat mendorong perahu sampai sana :D tapi semua terobati dengan berlama-lama melihat terumbu karang warna warni dan ikan nemo dan kawan-kawannya.

Gili Pasir
Gili Pasir : Gili Pasir/Gili Gosong/Gili Kapal (banyak kali sebutan untuk gili yang satu ini), padahal dia hanya gugusan pasir yang muncul di tengah laut, tp asli ini Gili yang paling cantik untuk Pre-wedding. dan dari gili ini kita dapat melihat secara menyeluruh badan dari Gunung Rinjani *it's amazing*


Gili Nangu
Gili Nangu : Gili Nangu memiliki pasir yang sangat putih dan landai, dan fasilitas disini bagus karena terdapat berugak/ tempat duduk-duduk yang terbuat dari kayu (atau orang jawa biasa menyebutnya sebagai gubuk) dan sangat cocok untuk berenang atau sekedar bermain air.


Gili Sudak
Gili Sudak : Gili Sudak ini memiliki ciri khas ada rumah apungnya dan kita bisa memesan makanan ikan laut dan minuman kelapa muda.


Gili Tangkong
Gili Tangkong : Gili Tangkong memiliki keelokan biota laut yang mempesona. Pasir pantai yang putih bersih dan air laut yang sangat jernih menjadikan Gili Tangkong tempat wajib untuk kegiatan menyelam. Kegiatan snorkeling menjadi kegiatan utama wisatawan untuk menikmati kekayaan biota laut yang menakjubkan. Diving atau menyelam dapat dilakukan untuk menjelajah kecantikan bawah laut hingga ke sekeliling pulau.

Gili Kedis
Gili Kedis : Atau biasa dikenal Gili Bedis(Google map) ini sangat recomen bagi saya karena pulaunya kecil dan tenang bisa maen kano dan khasnya ada batu2an yang terbelah karena air laut, pasirnya lembut dan kecoklatan... sangat cocok untu memadu kasih dengan pasangan.

Gili Gede
Gili Gede : Merupakan gili yang paling besar dan panjang di banding gili-gili lain di lombok untuk peginapan sangat banyak disini jadi tidak sulit untuk mencari tempat menginap. saya tidak cukup waktu untuk menjelajahi gili yang satu ini, tapi gili ini sangat cocok untuk pasangan muda yang ingin bulan madu menikmati suasana di tepian pantai.

Gili Layar : Aquarium bawah laut gili ini akan memacu adrenalin kalian karena taman bawah lautnya yang indah serta dalam juga arus bawah laut yang semakin deras di jam jam menjelang sore hari, karena arus gili ini langsung ke laut selatan. pilihkan waktu-waktu snorkeling di pagi hingga siang hari agar adventure kalian tidak mengecewakan.

Gili Anyaran
Gili Anyaran : Gili anyaran tidak banyak perbedaan dari gili-gili lainnya tapi tidak lengkap jika saat mengunjungi gili gede, gili rengit dan gili layar tidak mampir kesini, karena gili ini merupakan satu jalur untuk wilayah pantai sekotong.

Gili Rengit
Gili Rengit : Gili ini cukup sepi dan agak-agak mistis menurut saya ya :D *hahahahhahaa
mungkin karena di gili ini terdapat rumah tua tak berpenghuni dan pura yang tak terawat, akan tetapi gili ini boleh menjadi salah satu kunjuangan karena banyak jalan yang di apit pepohonan yang akan membuat indah koleksi jepretan foto kalian. :)

Dari semua Gili yang saya kunjungi tidak semua gili menyediakan pemandian untuk ganti baju, jadi saran saya alangkah baiknya teman2 melakukan ganti baju atau mandi bilas di lokasi penyeberangan saya, jadi menyebrang ke masing-masing gili dalam keadaan basah-basahan :)

Ok guys sampai sini dulu yaaaa~ masih banyak gili kog di pulau lombok ini, next trip akan saya tambahkan di postingan berikutnya kyaaaaaaa~~ \(^__^)/

3 komentar: